Minggu, 01 Mei 2016

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Kering Sambal Ijo

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Kering Sambal Ijo - Banyak pengagum seafood di Indonesia yang sudah pasti tak asing dengan makanan olahan dari cumi-cumi. Bahan makanan laut ini gampang didapati di pasar serta supermarket, terlebih berbentuk yang telah dikeringkan supaya awet. Cumi asin yang telah dikeringkan ini sesungguhnya rasa-rasanya tak kalah dengan cumi yang masihlah fresh, tetapi yang tidak sama yaitu cara pemrosesannya. Umumnya orang kurang suka pada cumi yang telah diawetkan ini dengan argumen dagingnya sangat alot, susah untuk dikunyah. Bagaimana caranya memasak cumikering supaya empuk? Disini Anda bakal temukan jawabannya.
cara memasak cumi asin yang enak,aneka masakan dari cumi kering,cara memasak cumi yang dikeringkan,cara memasak cumi asin cabe ijo,cara memasak cumi asin saus tiram,cara memasak cumi agar tidak alot,
Cara Memasak Capcay Kuah Simple Sedap

Sekitar mengenai cumi asin. Cumi asin yaitu cumi kecil yang sudah diasinkan hingga lebih awet, hingga pas untuk masakan keseharian. Cumi asin mengandung protein yang tinggi. Panduan dan trick untuk menyingkirkan rasa yang begitu asin dalam cumi asin bisa dikerjakan lewat cara merendamnya di air panas yang ditambahkan garam. Untuk cumi asin 100 g, ditambahkan 1 sdt garam dan 1 liter air, lalu rendam sepanjang 10 menit, lantas bersihkan kembali dan siap dimasak jadi hidangan sajian enak.

Waktu pemrosesan, cumi asin mesti digoreng terlebih dulu, lantaran dengan langkah tersebut cumi asin bakal tetaplah memiliki tekstur sekalian kurangi rasa asin apabila digigit bakal merasa garing. Untuk rasa pedas dapat pakai cabai gendot warna orange rasa-rasanya lebih pedas dari cabai gendot hijau atau ijo, begitu halnya cabe rawit pakai cabe orange rasa-rasanya lebih pedas dari cabe ijo atau hijau. Tersebut resep komplit dan praktis gampang buat sendiri tumis cumi asin. Anda dapat juga memproses cumi asin dengan sambal balado pedas campur tahu juga tempe juga lezat.

Resep Cara Memasak Cumi Asin Kering Pedas Cabe Hijau

Bahan Dalam Cara Memasak Cumi Asin Kering

1 ons cumi asin, potong jadi 2 sisi (goreng kering)
3 siung bawang putih, iris
4 siung bawang merah, iris
5 buah cabai rawit merah atau cabe hijau/ijo, iris
1/4 gelas air
3 buah cabai gendot, iris
Garam
Penyedap rasa masako
Gula pasir

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Kering Pedas Cabe Hijau:

Tumis bawang merah juga bawang putih, hingga harum. Masukan cabai gendot dan cabe rawit. Aduk hingga rata.
Masukan air, garam, gula pasir, dan penyedap rasa masako, aduk-aduk hingga airnya jadi kering, lalu masukan cumi asin yang telah yang telah digoreng terlebih dulu, aduk hingga bumbu meresap.
Angkat dan hidangkan.
cara memasak cumi asin yang enak,aneka masakan dari cumi kering,cara memasak cumi yang dikeringkan,cara memasak cumi asin cabe ijo,cara memasak cumi asin saus tiram,cara memasak cumi agar tidak alot,

Tersebut sebagian resepnya supaya cumi kering dan empuk. Tidaklah terlalu susah, bukan? Yang pasti, bila cumi kering itu akan di masak dengan cara tumis, pakai saja api tengah dan masak cumi sebentar saja hingga tak jadi tambah keras. Diluar itu, kandungan garam juga baiknya dikurangi, lantaran dalam sistem pengawetannya, cumi sudah diberikan banyak garam. Bila ditambah lagi, bebrapa dapat rasa cumi jadi sangat asin dan tak dapat dikonsumsi. Anda dapat memberi kreasi dalam memasak cumi kering bumbu seperti cabai dan tauco.

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Kering Sambal Ijo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown