Selasa, 03 Mei 2016

Resep Cara Memasak Gudeg Jogja Nikmat

Resep Cara Memasak Gudeg Jogja - Masakan dengan cita rasa Nusantara tetapi telah demikian melanglangbuana di dataran tanah airini serta telah populer kelezatan nya dan nyaris senantiasa ada pada daftaran menu masakan restaurant yaitu gudeg. Gudeg adalah masakan asli Yogyakarta yang terbuat dari olahan bahan paling utama nangka muda serta digabungkan dengan bahan lain seperti potongn daging ayam dan beberapa bahan serta bumbu-bumbu pelengkap khas sajian gudeg Jogja.
cara membuat sayur gudeg,cara membuat gudeg ceker,cara memasak gudeg tewel,cara memasak gudeg solo,cara memasak gudeg kering,resep masakan gudeg,
Cara Memasak Hati Sapi Sambal Goreng

Anda yang menginginkan coba menghidangkan menu masakan gudeg Jogja bisa dengan gampang memasak nya dirumah untuk sajian istimewa di jam makan keluarga lewat cara mengikuti sajian resep cara memasak gudeg nikmat khas Yogyakarta.

Masakan memiliki bahan basic nangka muda ini dengan cita rasa manis gurihnya ini. Bahkan juga siapa juga yang mendengar kata gudeg saat itu juga bakal teringat dengan Jogja serta semua keindahan wisata didalamnya. Untuk yang tengah bingung untuk menghidangkan menu makan untuk hari ini, dapat coba ikuti tips cara memasak gudeg Jogja seperti yang ada berikut ini.

Cara memasak godeg jogja ini sesungguhnya cukup gampang untuk dapat diikuti. Diluar itu bumbu serta bahan yang diperlukan juga gampang diperoleh baik di pasar tradisional juga supermarket atau bahkan juga di dapur anda sekarang ini mukin sudah tersedia.

Cara Memasak Gudeg Jogja

Bahan serta bumbu paling utama :

½ kg nangka muda, potong sesuai sama selera,
1 liter air,
40 gr gula merah, sisir halus,
5 lembar daun jati muda,
2 ruas jari lengkuas, memarkan,
1 lembar daun salam,
400 cc santan kental.

Bahan Bumbu Halus Dalam Cara Memasak gudeg jogja:

5 butir bawang merah,
½ sendok teh ketumbar sangrai,
2 siung bawang putih,
3 butir kemiri sangrai.

Proses Cara memasak Gudeg Jogja

  • Gunakan daun jati sebagai alas basic panci lantas masukan nangka muda serta air kedalam panci,
  • Tutup kembali nangka muda di dalam panci memakai bekas daun jati serta masak sepanjang 3 jam dengan api kecil,
  • Sambil menanti nangka jadi lunak, masak santan, bumbu halus, gula merah, lengkuas serta daun salam di dalam panci yang tidak sama,
  • Aduk perlahan-lahan semuanya bumbu sampai mendidih,
  • Angkat lantas berikan kedalam rebusan nangka,
  • Masak kembali nangka beserta semuanya bumbu serta santan di dalam satu wadah hingga santan berkurang,
  • Angkat serta sajikan gudeg beserta telur rebus atau peyek ikan teri.
cara membuat sayur gudeg,cara membuat gudeg ceker,cara memasak gudeg tewel,cara memasak gudeg solo,cara memasak gudeg kering,resep masakan gudeg,

Usai telah bikin sajian masakan gudeg jogja dari resep cara masak gudeg nikmat khas jogja ala dapur rumah sendiri,untuk sajian santapan jam makan keluarga. Dapatkan juga cara memasak enak khas nusantara yang lain cuma di varian cara memasak sederhana citarasa enak.

Resep Cara Memasak Gudeg Jogja Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown